Menu

Booting pake flashdisk dengan menggunakan ultra iso

Feb
27
2011
by : Marketing. Posted in : Info Computer, Tutorial

Lagi-lagi berkelana….lagi-lagi berkelana…tapi masihkah kamu kamu inget….tuntutlah ilmu sampai ke negeri cina…nah ini sih gak jauh-jauh ke negeri cina, kalo ini sih nuntut ilmunya di rumah aja, tapi gak taunya dapat ilmu juga madep monitor…Nah ini tak sajikan hasil berkelana saya di dunia perinetan.

Cara booting pake flashdisk dengan menggunakan ultra iso

  • bikin file imagenya fedora dulu di pc dengan format *.iso
  • masukkan dvd installer fedora dan langsung aja pencet tombol F8 buat masuk Make CD/DVD Image, biasanya di bagian Tools
  • pilih sourcenya di bagian optical drive dan lokasi penyimpanan file *.iso-nya kemudian tekan Make dan biarkan proses berjalan
  • kalo udh selesai, keluarin installernya fedora dari dvd drive dan colokkan usb ke portnya
  • langsung aja masuk ke folder tempat iso imagenya fedora tadi terinstall dan dobel klik ntar otomatis langsung diload ama ultra isonya
  • di UltraISO masuk ke submenu Bootable dan pilih Write Disk Image, pastikan di Write Methodnya adalah USB-HDD+ dan klik aja Write
  • tunggu sampe prosesnya selesai dan kalo udah selesai dan dinyatakan sukses, selamat anda udah mempunyai flashdisk berisi os linux bootable, test aja langsung

sorce:seenthink-oprekpc.com

Nah walaupun kita ndak tau sebelumnya, apa salahnya kan mendistribusikan ilmunya orang, kali aja bermanfaat. Selamat bereksperimen 😀

artikel lainnya Booting pake flashdisk dengan menggunakan ultra iso

Saturday 4 July 2009 | Info Computer, Tips

10 Cara Baik Merawat Komputer Anda • Defrag harddisk secara teatur dan berkala. Fungsi defrag adalah…

Monday 14 March 2011 | Info Computer

Bagi anda-anda nih yang pengen punya software adzan di kompi atau laptop anda, saya sedikit share…

Friday 25 March 2011 | Tips, Tutorial

Untuk anda yang mempunyai NOKIA s60v3, gak ada salahnya mencoba aplikasi berikut. Aplikasi ini jika di…

Thursday 12 November 2009 | Tips, Tutorial

Karena banyaknya pertanyaan dari para customer bagaimana cara pemasangan produk thin client / pc station /…

Kontak

"Melayani Dengan Sepenuh Hati"



PT Anriz Global Connection

Jln. Jemur Andayani No 50
RUKO SURYA INTI PERMATA
Blok D No 86-87 Lantai 1
Surabaya-Jatim-Indonesia
Telephone Hotline :
031-847 44 86
08225766563
2B217D87 / 335B0078
08225766563
Fax : (031) 8474486
YM/Email : marketing.anriz@yahoo.com
Email : marketing@anriz.com
MSN : marketing_anriz@hotmail.com
GTalk : marketing.anriz@gmail.com
Skype : marketing.anriz

Customer Support

"Solving Your Problem"



Teknisi : Prima

Layanan Pengaduan 24 Jam

Supervisor : Firdaus

Not Online -> SMS ke Hp : 082143993654

Garansi Resmi Produk Kami

Jln. Jemur Andayani 50, RUKO SURYA INTI PERMATA Blok D No 86-87 Lantai 1 Kec. Wonocolo Surabaya-Jatim 60237
031-847 44 86
08225766563
2B217D87 / 335B0078
08225766563
marketing.anriz@yahoo.com